Lihat ke Halaman Asli

kknt91 upnvjt2022

Mahasiswa KKNT-MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur

Pembukaan KKNT-MBKM UPN "Veteran" Jawa Timur di Kantor Kecamatan Wonosalam di Sambut Baik oleh Sekretaris Camat dan 4 Kepala Desa

Diperbarui: 22 Maret 2022   17:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Wonosalam, 21/03/2022 -- Pembukaan yang dihadiri oleh Bapak Sekretaris Camat atas nama Bapak Abdul Hafid, S.T dan 4 Kepala Desa dari Kecamatan Wonosalam diantaranya yaitu Desa Carangwulung, Galengdowo, Jarak, dan Wonomerto.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta KKNT-MBKM kurang lebih sebanyak 50 Orang yang terbagi dari 5 kelompok yaitu mulai dari kelompok 91 sampai dengan 95 dengan Skema Desa Wisata.

Setelah itu ada agenda sambutan yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris Camat Abdul Hafid, S.T " Dimana beliau menyampaikan bahwa beliau mengharapkan adik-adik peserta KKNT-MBKM benar-benar mendedikasikan pengaplikasian konsep yang telah ditentukan oleh Universitas dengan mengenali potensi dan kekurangan di masing-masing desa yang ditempati oleh adik-adik peserta KKNT-MBKM, sehingga keadaan yang dibutuhkan oleh masing-masing desa dapat terselesaikan dengan baik dan mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dengan potensi masing-masing desa.

Di masing-masing desa tersebut memiliki beberapa tempat wisata yang seharusnya bisa menjadi tanda pengenal bahwa di daerah desa tersebut memiliki beberapa wisata yang bisa di kenalkan ke masyarakat luas, di sisi lain juga terdapat beberapa wisata yang juga belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, dengan kedatangan adik-adik peserta KKNT-MBKM bisa membuat kemajuan maupun perkembangan atas ide-ide yang telah diterapkan pada desa tersebut serta dapat bersinergi untuk membangun keberhasilan yang juga diinginkan oleh masing-masing masyarakat desa tersebut.

Penulis: Kusuma Wardhani Mas'udah.S.Si., M.Si, Putu Nandhika Pratama Artana'19 , R. Vanji Abdillah Ubay'19 & Alief Faza A.'19. (DPL & Anggota Kelompok 91 KKN-T MBKM UPNVJT)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline