Lihat ke Halaman Asli

KKNT TEAM12

mahasiswa

Pembutan Petunjuk Arah, Repaint dan Restorasi

Diperbarui: 5 September 2022   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Desa Benua Anyar, Kec. Bekumpai, Kalimantan Selatan (05/09/2022) --  TIM Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin membuat papan penunjuk arah, Repaint dan Restorasi untuk melengkapi infrasutruktur desa Benua Anyar. Pembuatan dilakukan oleh semua anggota tim, Program ini merupakan program kelompok yang diadakan oleh tim untuk membantu memudahkan warga desa benua anyar.

Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasi Kelompok 12 melakukan program kerja di Desa Benua Anyar yaitu "Peranan Pojok Buku dalam Menumbuhkan Minat Baca anak--anak di Desa Banua Anyar Kec. Bakumpai Kab. Barito Kuala". Kami Beranggotakan 11 orang yaitu, Anggia Murni, Cyntia Sielva Az Zahra, Helma Amanda, Istiqamah, Muhammad Hadi, Muhammad Hafizh Anshari, Raisya Putratama, Rohana, Suci Prasetya Ningsih, Try Andy Nugroho dibawah bimbingan bapak Roly Marwan Mathuridy, Ns., M.kep.  

Desa Benua Anyar kekurangan infrastruktur berupa papan penunjuk arah dan kami juga me repaint ulang batas RT untuk itu kami tim pengabdian masyarakat mengusulkan pengadaan papan penunjuk arah dan merepaint ulang batas RT. Kami membuat dan memperbaiki papan penunjuk arah yang sudah ada. Diperhitungkan ada enam titik penempatan papan penunjuk arah di desa.

Dokpri

Pembuatan papan arah penunjuk jalan Halaman Rumah Kediaman Peserta KKN laki-laki, dilakukan secara berkelompok. Papan penunjuk arah ini selanjutnya akan dipasang di setiap batas-batas setiap RT dan juga Tempat Pemasangan yaitu Depan Dermaga SDN, Depan Dermaga Masjid, Simpang Arah Masjid An-Najah Desa Banua Anyar dan juga Simpang Tiga Desa Banua Anyar. Waktu Pelaksanaan pada jam  07.00 -- 12.00 Wita  dan pada tanggal 21-23 Agustus 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline