Lihat ke Halaman Asli

KKNT TEAM12

mahasiswa

Edukasi Cara Sikat Gigi, Cuci Tangan serta Etika Batuk dan Bersin yang Baik dan Benar

Diperbarui: 3 September 2022   19:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Desa Banua Anyar, Kec. Bekumpai, Kalimantan Selatan (03/09/2022)- Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasi Kelompok 12 melakukan program kerja di SDN Benua Anyar dengan memberikan edukasi terhadap anak kelas 1 Sekolah dasar tersebut terkait Edukasi Cara Sikat gigi, Cuci Tangan Serta Etika Batuk dan Bersin yang Baik dan Benar. Pada hari Senin, 15 Agustus 2022.

Program ini merupakan proker individu yang dikerjakan secara bersama-sama dengan audience 21 orang anak kelas 1 SDN Benua Anyar. Meteri pertama disampaikan oleh Cyntia Sielva Az Zahra, dengan memberikan pengantar terkait dengan edukasi Cara Sikat gigi, Cuci Tangan Serta Etika Batuk dan Bersin lalu dilanjutkan praktik sikat gigi oleh siswa yang ingin maju di lanjutkan praktik etika batuk dan bercin yang baik dan benar.

Dokpri

Maka dari itu kami mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat beranggotakan 11 orang yaitu, Anggia Murni, Cyntia Sielva Az Zahra, Helma Amanda, Istiqamah, Muhammad Hadi, Muhammad Hafizh Anshari, Raisya Putratama, Rohana, Suci Prasetya Ningsih, Try Andy Nugroho dibawah bimbingan bapak Roly Marwan Mathuridy, Ns., M.kep. Kegiatan ini bertempat di SDN Desa Benua Anyar yang dilaksanakan pada sabtu, 11 Agustus 2022.

Dokpri

Kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan mengenai Edukasi Cara Sikat gigi, Cuci Tangan Serta Etika Batuk dan Bersin yang Baik dan Benar secara langsung terhadap masyarakat serta membagikan poster mengenai edukasi tersebut agar masyarakat dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari.

Tujuan dari kegiatan ini adannya peningkatan pengetahuan dan peningkatan keterampilan dalam penerapan protokol kesehatan antara lain; cara cuci tangan yang baik dan benar, cara sikat gigi yang benar serta penerapan etika batuk dan bersin yang benar.

Selanjutnya kami Tim Pengabdian Masyarakat berharap anak-anak paham terkait dengan edukasi yang diberikan sehingga mereka semua terhindar dari sakit gigi yang bisa saja mengganggu aktivitas mereka serta dapat menerapkan Etika cara batuk dan bersin yang baik dan benar. Selain itu kita harap mampu membantu orang tua dalam memberikan edukasi kesehatan gigi kepada putra putri mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline