Lihat ke Halaman Asli

KKNT Jepara84

KKN Tematik MBKM 84 UPN Veteran Jawa Timur

Mahasiswa KKNT 84 MBKM Mengikuti Bakti Sosial di Wilayah Jepara Guna Memeriahkan HUT Kota Surabaya yang ke-729

Diperbarui: 26 Mei 2022   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Ibu Eri Cahyadi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan bakti sosial di Kelurahan Jepara. dokpri

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke-729, Pemerintah Kota Surabaya menggelar kegiatan Bakti Sosial Penyaluran Pelayanan Terintegrasi guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

 Foto Para Tamu dalam acara pembukaan Bakti Sosial HUT Kota Surabaya yang ke-729 di Kelurahan Jepara. dokpri

Kegiatan Bakti Sosial yang diikuti Mahasiswa KKN Tematik 84 MBKM UPN Vetertan Jatim ini berada di RW 02 Kelurahan Jepara Kecamatan Bubutan pada tanggal 18 Mei 2022. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ibu Rini Indriyani selaku Ibu Walikota Surabaya. Beliau merupakan istri dari Bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Terdapat 5 titik wilayah tempat diadakannya Bakti Sosial di wilayah Surabaya dan Kelurahan Jepara adalah salah satunya. Dalam acara Bakti Sosial, berbagai layanan dan bantuan diberikan kepada warga yang secara gratis.

terdapat 20 jenis pelayanan terintegrasi. Pertama adalah pelayanan kesehatan yang meliputi pelayanan umum dan spesialistik, kesehatan gigi, laboratorium, penyuluhan penggunaan obat, vaksinasi Covid-19, dan konsultasi gizi.

Pelayanan lainnya adalah layanan perlindungan masyarakat, layanan pajak, layanan pengaduan jalan, saluran dan jembatan, layanan informasi perumahan dan permukiman. Layanan pendaftaran anak usia sekolah, layanan pengaduan lingkungan dan informasi perizinan lingkungan, dan Layanan informasi kependudukan dan informasi program sosial masyarakat. Selanjutnya ada layanan keluhan dan pengaduan masyarakat melalui media center, layanan informasi lowongan pekerjaan, layanan pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta usulan pemberdayaan ekonomi, layanan informasi ambulan, dan layanan informasi persyaratan UMKM.

Foto Bazar UMKM Kelurahan Jepara pada acara Bakti Sosial. dokpri

Selain layanan, terdapat bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Surabaya kepada masyakarat diantaranya seperti pemberian bantuan paket sembako, bantuan alat usaha untuk kemandirian warga, serta pembagian payung dan bibit tanaman gratis untuk masyarakat.

Rangkaian acara ini bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan antar masyarakat dan saling bahu membahu guna mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Kota Surabaya, dengan mendengar keluhan masyarakat secara langsung akan dapat dengan cepat memperbaiki kekurangan ataupun masalah yang ada di Kota Surabaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline