Lihat ke Halaman Asli

KKNT MBKMKELOMPOK

konten edukasi

Mahasiswa UPN "Veteran" Jawa Timur Meriahkan Ramadhan 1443 H di Kelurahan Kapasan, Surabaya

Diperbarui: 12 Mei 2022   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, semua umat islam berlomba dalam melakukan kebaikan. Demikian juga mahasiswa KKNT-MBKM kelompok 79 UPN "Veteran" Jawa Timur menyambut Ramadhan 1443 Hijriah dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan di RW 05 Kel. Kapasan Kec. Simokerto Kota Surabaya dengan mengusung tema "Ramadhan Ceria".

Penanggung jawab kegiatan, Ferdy Setiyawan berkeinginan bahwa Ramadhan tahun ini harus memiliki suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Harus memberikan suasana yang berbeda di Bulan Ramadhan tahun ini, apalagi dengan adanya mahasiswa KKN yang berkegiatan disini" katanya.

Ketua RW 05 Kelurahan Kapasan, Susanto memberikan dukungan penuh untuk mahasiswa melakukan kegiatan selama Bulan Ramdhan ini.

"Silahkan kalau dari mahasiswa ingin membuat kegiatan selama Bulan Ramadhan, dari RW akan memberikan dukungan penuh " katanya.

Rangkaian yang dilakukan selama Bulan Ramadhan diantaranya adalah serangkaian lomba, bagi-bagi takjil, dan turut berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan yang diadakan oleh Kecamatan Simokerto.

Dokpri

Perlombaan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 13 & 14 April 2022 dengan jenis perlombaan yang diadakan adalah lomba adzan, hafalan surat pendek, estafet sarung, dan jepit balon.

Ketua KKN Kelompok 79, Vembika Fathan Kusuma mengatakan bahwa serangkaian kegiatan lomba ini ditujukan untuk warga sekitar RW 05, khususnya anak-anak untuk menumbuhkan semangat dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan.

"Lomba ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat beribadah serta mengisi waktu luang dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat" katanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline