Lihat ke Halaman Asli

KKNT 45UPNVJT

Kelompok KKNT 45 UPN "Veteran" Jatim 2022

Tingkatkan Pemasaran Sinom Nyeng Renyeng Melalui Foto Produk

Diperbarui: 17 Juni 2022   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Branding merupakan salah satu teknik pemasaran sebuah produk yang penting dilakukan. Salah satunya yaitu foto produk. Faktor penentu keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen ialah setelah melihat foto produk yang menarik.

Dengan itu Mahasiswa KKNT 45 UPN Veteran Jatim membuat salah satu program kerjanya untuk membantu memotret produk UMKM yang belum memiliki foto produk dengan nilai estetika tinggi.

Menggunakan alat sederhana, mahasiswa KKN membantu mengambil foto paling menarik dari setiap produk UMKM yang dibantu sebagai bahan promosi pelaku UMKM nantinya. Dengan adanya bantuan foto produk ini harapannya dapat membantu penjualan UMKM tersebut.

Foto produk yang menarik membuat sebuah produk dilirik oleh konsumen dan omzet penjualannya akan meningkat. Tentu saja hal ini memberi keuntungan untuk pelaku UMKM.

Kegiatan pendampingan UMKM melalui foto produk sangat diharapkan oleh para pelaku UMKM khususnya UMKM Sinom Nyeng Renyeng. Ibu Roni selaku pemilik Sinom Nyeng Renyeng mengungkapkan bahwa usahanya belum mempunyai foto produk yang baik dan menarik.

Untuk itu, dengan adanya program pendampingan UMKM melalui foto produk ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM. Dengan foto yang menarik dapat membuat konsumen menajadi semakin tertarik untuk membeli.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline