Lihat ke Halaman Asli

KKNT KENTOLANLOR

KKN-T ALMA ATA KENTOLAN LOR 2024

Kunjungan TK Kembang Putihan, Guwosari, Pajangan, Bantul, DIY

Diperbarui: 26 Maret 2024   13:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Senin, 06 Februari 2024

Taman Kanak-Kanak adalah jenjang pendidikan anak usia dini dalam bentuk pendidikan formal yang tersedia untuk anak berumur 6 tahun ke bawah. KKN-T Universitas Alma Ata Kelompok 01 Kentolan Lor melakukan kunjungan ke TK PKK 38 Kembang Putihan hal ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan yang paling utama yaitu meminta izin kepada pihak sekolah untuk diikutsertakan dalam proses mengajar di TK PKK 38 Kembang Putihan.

Kunjungan Mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata Kelompok 01 ke TK PKK 38 Kembang Putihan serta permintaan izin untuk mengajar adalah langkah yang positif dalam rangka memperluas pengalaman belajar mahasiswa sambil memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dapat membantu mahasiswa untuk mempraktikkan pengetahuan yang mereka pelajari di kampus, sementara memberikan manfaat langsung kepada anak-anak TK dan masyarakat setempat.

KKN-T Universitas Alma Ata Kelompok 01 disambut dengan baik oleh perangkat pengajar di TK PKK 38 Kembang Putihan hal ini sangat berdampak positif dikarenakan adik- adik TK sangat antusias terhadap kakak-kakak KKN-T Universitas Alma Ata.

dokpri

Kedepannya KKN-T Universitas Alma Ata Kelompok 01 akan mulai mengajar dan bermain bersama anak-anak TK PKK 38 Kembang Putihan sebagai program kerja pengabdian masyarakat sehingga menimbulkan hal yang positif antara mahasiswa, orang tua dan juga anak- anak. Dengan pendekatan yang baik dan kerjasama yang baik antara mahasiswa dan TK, kunjungan tersebut dapat menjadi pengalaman belajar yang berharga bagi semua pihak yang terlibat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline