Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Pencegahan Stunting Dan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Untuk Balita Desa Ngraket Bersama Mahasiswa Kkn-T 42 Universitas Pgri Madiun

Diperbarui: 3 Februari 2024   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar

Sosialisasi pencegahan stunting dan  pemberian makanan tambaha yang di adakan Mahasiswa Universitas PGRI Madiun di desa Ngraket pada tanggal 10 Januari 2024 di aula balai desa ngraket. Dengan peyampaian materi yang di berikan dari mahasiswa dan di dampingi bidan desa ibu sundari. Dengan diikuti 5 orang tua dan balita yang terindikasi stunting dan 15 kader posyandu dari ketiga dusun di ngraket yaitu dusun karangkepuh 5 kader dusun krajan 5 kader dan dusun jugil 5 kader. 

Stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang terjadi pada anak. Kondisi ini menyebabkan anak memiliki perawakan pendek. Stunting bisa di cegah sejak dini, bahkan sejak msa kehamilan. Tujuan dilakukannya sosialisasi ini dalah untuk menumbuhkan pemahaman orang tua pentingngnya pencegahan stuting dan pembuatan makanan tambahan kepada balita. 

Input sumber gambar

Input sumber gambar

Pada sosialisasi ini pembuatan makanan tambahan membuat nugget. Pembuatan nugget ayam dilakukan di depan orang tua dan kader posyandu saat pelaksanan sosialisasi berlangsung. Yang selanjutnya diicipi bersama dengan peserta sosialisasi. Inovasi makanan ini diharapkan bisa menambah napsu makan anak dan meminimalisasi angka stunting di daerah ngraket sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline