Lihat ke Halaman Asli

KKNT 38 UNIPMA

Kelompok KKN-T Universitas PGRI Madiun 2023

KKN-T UNIPMA 2023 Beri Sosialisasi Guna Mencegah Pergaulan Bebas dan Bahaya Narkotika

Diperbarui: 11 Februari 2023   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan antara masa anak-anak dan masa dewasa. Perkembangan seseorang dalam masa anak-anak dan remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Karena itulah penting bagi remaja untuk dibekali ilmu agar tidak terjerumus pada hal yang negatif. Pergaulan bebas dan narkotika menjadi dua poin yang selalu gencar disampaikan kepada remaja karena mereka memiliki intensitas rasa ingin tahu yang tinggi.

Melihat kondisi tersebut, mahasiswa KKN-T Kelompok 38 dan 37 dibawah bimbingan Ibu Apri Kartikasari H.S., S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengadakan "Sosialisasi Narkotika dan Pendidikan Seks Sejak Dini" di MTsN 11 Madiun pada hari Rabu (8/02/2023).

Dokpri

Materi sosialisasi tentang pendidikan seks disampaikan oleh Ibu Dessy Kusumawati, M.Farm-Klin., selaku dosen Farmasi dari Universitas PGRI Madiun. Selanjutnya mengenai materi narkotika disampaikan oleh Ibu Diyah Wahyuningtyas, S.Pd. dari GRANAT Kota Madiun.

Dokpri

Selanjutnya terdapat sesi kuis dari pemateri dan bagi hadiah kepada siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaa. Acara ditutup dengan foto bersama mahasiswa KKN-T, pemateri, dan pihak MTsN 11 Madiun.

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan acara ini. Antusias dari siswa juga patut diacungi jempol. Kami harap ini bukan hanya ilmu sekali lewat bagi para siswa namun dapat menjadi peringatan diri untuk tidak mendekati hal negatif terutama sex bebas dan narkoba," ucap Avrilifa Arin Al-Ammin, selaku penanggungjawab acara sosialisasi tersebut.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline