Lihat ke Halaman Asli

kknt35waru

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Sosialisasi UMKM Minuman Sinom "Si Nom-Nom" Sebagai Produk Ranting Aisyiah Waru

Diperbarui: 7 Agustus 2023   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Produk Si Nom - Nom

Waru, 4 Agustus 2023 - Hari ini, Ranting Aisyiah Waru menyelenggarakan acara sosialisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) minuman tradisional "Sinom" dengan nama produk "Si Nom-Nom." Acara tersebut dihadiri oleh anggota Aisyiyah setempat dan tokoh masyarakat. 

"Sinom" merupakan minuman khas Indonesia yang memiliki rasa segar dari perpaduan buah-buahan dan rempah-rempah alami. Ranting Aisyiah Waru berinisiatif untuk mengangkat potensi lokal minuman ini sebagai salah satu alternatif minuman sehat dan menyegarkan untuk masyarakat setempat.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Ketua Ranting Aisyiah Waru, Ibu Yani, berbicara tentang pentingnya mendukung dan mengembangkan UMKM di daerah. "Kami berharap dengan adanya produk 'Si Nom-Nom', para pelaku UMKM lokal dapat terbantu dalam meningkatkan perekonomian dan mengangkat potensi kuliner tradisional," ujarnya.

Pihak Ranting Aisyiah Waru juga berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat dalam menyediakan pelatihan dan bimbingan bagi para pelaku UMKM untuk mengoptimalkan produksi dan pemasaran "Si Nom-Nom."

Diharapkan, sosialisasi yang diadakan oleh tim KKN T 35 Umsida ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendukung produk UMKM lokal, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Waru secara keseluruhan. Semoga minuman "Si Nom-Nom" dapat menjadi salah satu stempel identitas kuliner Waru yang dikenal luas di Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline