Lihat ke Halaman Asli

KKNT29UPNVJT2022

KKN-T MBKM Kelompok 29 UPNVJT 2022

Kegiatan Kelompok 29 Bagi-Bagi Takjil dan Buka Bersama Warga RT 11 Kelurahan Kemayoran

Diperbarui: 25 Mei 2022   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Surabaya -- Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh Umat Muslim, karena pada bulan ini Umat Muslim akan mendapatkan banyak Rahmat Dari Allah Swt. Kegiatan-kegiatan yang dianggap sepele pun akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan. Namun ibadah yang wajib harus dilakukan oleh Umat Muslim adalah Puasa. Kegiatan puasa sendiri adalah kegiatan untuk menahan lapar, dahaga, emosi, dan sebagainya mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya fajar. Masyarakat Muslim Indonesia sendiri pun memiliki beberapa tradisi dalam kegiatan Ramadhan yaitu Bagi-bagi takjil dan Buka Bersama. 

Pada Hari Sabtu (16/4/2022) warga RT 11 RW 02 Kelurahan Kemayoran mengundang Kelompok 29 untuk melakukan kegiatan Bagi-Bagi Takjil serta dilanjutkan kegiatan Buka Bersama. Kegiatan dimulai pada pukul 16.00-19.00 dengan dihadiri anggota Karang Taruna dari RT 11 RW 02 Kelurahan Kemayoran, pelaku UMKM yang memiliki usaha di bidang makanan, serta adanya Bazar Ramadhan di sepanjang Kelurahan Kemayoran.

Agenda pertama yang dilakukan adalah Bagi-bagi takjil yang dilakukan di Jalan Krembangan Baru hingga ITC Surabaya Mega Grosir. Kegiatan ini tidak dilakukan di satu tempat, namun kami menyebar di beberapa lokasi dari krembanga sampai ITC, takjil-takjil yang dibagikan tersebut habis hingga pukul 17.00.

Agenda kedua adalah kegiatan Buka Bersama warga RT 11 RW 02, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan. Kegiatan Buka Bersama ini dilakukan di sepanjang jalan gang XI. Buka bersama ini dilakukan secara sederhana namun diikuti dengan antusias dari warga dan kelompok 29 sendiri.

Dok. pribadi

Lalu setelah kegiatan tersebut kami pun melakukan kegiatan Sholat Maghrib bersama warga RT 11. Sambil menunggu waktu Isya' untuk melakukan Sholat Isya' dan Tarawih, kelompok 29 melakukan pembahasan keberlanjutan program kerja tentang Digital Marketing yang telah kelompok 29 sampaikan di awal, serta jika ada yang kebingungan tentang NIB dan NPWP juga akan kami bantu semaksimal mungkin. Setelah itu, memasuki waktu Isya' membuat keberlanjutan kegiatan berupa Sholat Isya' setelah itu dilanjutkan kegiatan Tarawih secara bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline