Lihat ke Halaman Asli

KKN-T UNIPMA: Penyuluhan dan Sosialisasi Stunting Kaber Posyandu Balita

Diperbarui: 31 Januari 2024   01:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN-T UNIPMA: Penyuluhan dan Sosialisasi Stunting Kaber Posyandu Balita

Ponorogo, Rabu 17/01/2024 

Dalam rangka Program Kerja KKN-T 2024 Kelompok 28 Universitas PGRI Madiun bidang BKKBN di Dusun Nglogung, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo melaksanakan program kerja yang bernama "Penyuluhan dan Sosialisasi Stunting" yang mana bertujuan untuk mengurangi faktor risiko terjadinya stunting dengan melakukan penyuluhan di Kober Posyandu Balita. Sasaran dari program kerja ini adalah Balita dan Orang Tua anak-anak.

KKN-T UNIPMA: Penyuluhan dan Sosialisasi Stunting Kaber Posyandu Balita


Poin utama dari penyuluhan dan sosialisasi  yang diberikan adalah usaha menyadarkan warga sekitar akan bahaya dari permasalahan stunting. Selain itu, penjelasan asupan gizi dan nutrisi pada anak juga tidak luput dari poin yang dibahas.

Biasanya masyarakat pedesaan masih memiliki pengetahuan yang minim tentang pentingnya gizi pada anak, sehingga hadirnya sosialisasi ini berusaha untuk memberikan edukasi terkait bagaimana memberikan nutrisi dan protein yang sesuai dengan kebutuhan balita. Harapannya melalui sosialisasi ini masyarakat bisa lebih memahami bagaimana pentingnya gizi pada anak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline