Lihat ke Halaman Asli

kknt25r

mahasiswa universitas MuhammadiyahSidoarjo

Pembukaan KKN-T 2023: Mahasiswa UMSIDA Disambut Baik Warga Desa Randegan

Diperbarui: 9 Juli 2023   12:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN-T kolompok 25 beserta DPL/dokpri

Sidoarjo - Mahasiswa KKN-T (Kuliah Kerja Nyata-Terpadu) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kelompok 25 yang ditempatkan di Ranting Muhammadiyah Desa Randegan , Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo disambut baik oleh warga desa setempat. KKN-T 2023 UMSIDA ini diketua i Amru dari prodi Teknik Industri dan Dibimbing oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan ) Evie Destiana S. Sn., M. Pd. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, DPL beserta sejumlah pengurus ranting Muhammadiyah melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di Masjid Baitul Muttaqin Rangdegan , selasa (30/05).

Kegiatan pembukaan KKN-T ini dimulai pukul 19.00 di Desa Randegan. Adapun prangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, pimpinan ranting Muhammadiyah Randegan dan jajarannya, Pimpinan Aisyiyah Ranting Randegan dan Jajarannya, ketua takmir masjid, dan warga sekitar Desa Randegan. Tujuan dari Tim KKN- T dari kelompok 25 meminta ijin untuk berkegiatan di lingkungan desa Randegan dan dan dapat menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Kegiatan KKN-T 2023 yang bertemakan "Desa Berdaya Saing Melalui Konsorsium Kemitraan Menuju Kesejahteraan" dengan fokus pada bidang pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan , UMKM , dan Administrasi. Pimpinan Ranting Muhammadiyah Randegan H. Akuwat Ismail, S.Pd.I menegaskan bahwa warga lingkungan sekitar randegan sangat menyambut adanya kegiatan KKN ini dan diharapkan semua program yang sudah direncanakan dapat direalisasikan denganbaik dan berhasil. " satu pesan saya jika ada kegiatan sholat berjamaah tolong untuk segera diikuti dan jaga kebersihan tempat yang sudah di diberikan ". Tambah Akhwat.

TIM KKN- T 25 DAN WARGA RANDEGAN 

Pendidikan, UMKM, Adminstarsi, Kesehatan dan Lingkungan merupakan aspek penting dari program kerja kelompok 25 ini. Dengan adanya pembukaan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) di Ranting Muhammadiyah Randegan, Kecamatan Tanggulangin , KKN-T kelompok 25 ini semua program yang sudah dirancang dapat berhasil dengan lancar dan tim dapat mampu menghasilkan luaran yang diantaranyaberupa vidio, artikel, jurnal, dan buku ber ISBN, dari program tersebut dapat menjadikan desa Randegan yang berpotensi sehingga menjadi desa unggulan .Harapan bagi Tim KKN-T 2023 kelompok 25 ini berharap warga untuk menyambut dengan baik dan mempunyai antusias yang tinggi dalam mengikuti program kegiatan yang sudah dirancang oleh Tim KKN-T 2023 kelompok 25 berhasil dan mendapatkan hasil yang memuaskan . 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline