Lihat ke Halaman Asli

KKNT 25 UPNVJT

Media Informasi terkait KKNT MBKM Kelompok 25 UPNVJT

Siap Mengembangkan UMKM, KKNT Kelompok 25 Gelar Pembukaan di Kelurahan Panjangjiwo

Diperbarui: 26 Maret 2022   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama 

Sebelum memulai kegiatan KKN yang kurang lebih akan dilaksanakan selama 3 bulan, mulai bulan Maret - Juni, Kelompok 25 gelar pembukaan KKN Tematik MBKM yang dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2022 pada pukul 10.00 WIB.

Mahasiswa KKN Kelompok 25 yang akan mengabdi di Kelurahan Panjang Jiwo melakukan seremonial pembukaan di Aula Kelurahan Panjang Jiwo. Tujuan dari kegiatan pembukaan ini tidak lain untuk membangun relasi serta jalinan komunikasi antara pihak kelurahan dengan kampus dan mahasiswa serta sebagai tanda bahwa kelompok 25 diterima untuk melaksanakan kegiatan KKN di kelurahan ini.

Pembukaan KKNT Kelompok 25, 2022

Pembukaan dilaksanakan pada 26 Maret 2022 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa kelompok 25, Lurah Panjang Jiwo beserta jajarannya, person in charge (PIC) dari kelompok 25, serta bapak dan ibu pelaku UMKM di Kelurahan Panjang Jiwo.
Diawali dengan pembacaan doa lalu dilanjutkan sambutan dari Kepala Kelurahan, Bapak Sumadi,S.Sos. Lalu dilanjutkan oleh PIC Kelompok 25, Mbak Putri Dyah M. dan diteruskan oleh ketua kelompok 25, M. Fauzi Alrio. Acara juga dilakukan dengan penyematan id card kepada ketua kelompok oleh Bapak Lurah sebagai tanda simbolis diterimanya kelompok 25 ini.

Bapak Sumadi merasa terhormat dan menerima dengan baik kehadiran dari mahasiswa KKN UPN "Veteran" Jawa Timur yang diharapkan bisa membantu warga Panjang Jiwo dalam mengembangkan UMKM yang ada di daerah dan masyarakat Panjang Jiwo. 

"Saya harap peserta KKN dari UPN ini dapat membantu mengembangkan UMKM yang ada di Kelurahan Panjang Jiwo ini, selamat berkegiatan dan semoga sukses", ujarnya.

Berbagai program kerja disampaikan oleh perwakilan kelompok 25, Shinta Esharikha dengan menyampaikan beberapa program selama tiga bulan kedepan yang lebih memfokuskan pada pengembangan UMKM yang bertujuan untuk membangkitkan UMKM yang ada di daerah Kelurahan Panjang Jiwo

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan khidmat. Seluruh mahasiswa kelompok 25 berharap agar di kemudian hari semua program dapat terlaksana dengan baik dan berguna bagi masyarakat sehingga seluruh aktivitas kelompok 25 dapat bermanfaat untuk kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline