Lihat ke Halaman Asli

KKNT 102 Candiharjo

KKNT-MBKM 102 UPNVJT 2022

Mahasiswa KKN Tematik MBKM Ikut Serta dalam Membantu Kegiatan Vaksinasi di Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro

Diperbarui: 29 Maret 2022   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Manduro dan Staf Balai Desa Candiharjo (26/03/2022). [Dokumen Pribadi]

Mojokerto - Kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 di Balai Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Manduro.

Kegiatan Vaksinasi diperuntukkan untuk masyarakat sekitar Desa Candiharjo, Ngoro. Kegitan ini dilakukan dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 untuk dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 (Booster). Jenis vaksin yang diberikan antara lain Sinovac, Moderna, dan Astrazeneca. Kegiatan ini di awali mulai dari pendaftaran warga yang akan di vaksinasi, Pemeriksaan/Skrining, dan pelaksanaan vaksinasi hingga pencetakan bukti vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi (26/03/2022). [Dokumen Pribadi]

Keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini karena antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Desa Candiharjo yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi Covid 19. Selain itu, program ini mendapat dukungan yang kuat dan kerjasama yang baik dari pemerintahan Desa, Kecamatan, dan Puskesmas Manduro. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 70 orang baik dari kalangan remaja dan orang dewasa.

Walaupun telah melakukan vaksinasi, masyarakat tetep harus mengikuti Protokol Kesehatan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak serta menjaga imunitas tubuh sebagai upaya pencegahan Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline