Lihat ke Halaman Asli

KKNT KEL100

KKNT MBKM UPN Veteran JawaTimur Kelompok 100

Mahasiswa KKN-T MBKM 100 Melakukan Pembuatan Plang UMKM "Pandai Besi"

Diperbarui: 17 Juni 2022   10:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari Selasa (10 Mei 2022), mahasiswa KKN-T MBKM Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur dari kelompok 100 melakukan salah satu program kerja (proker) yaitu pembuatan plang penunjuk arah UMKM "Pandai Besi" di gang desa tepatnya di Dusun Wungurejo, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Pembuatan plang penunjuk arah UMKM ini merupakan salah satu proker kelompok 100 untuk membantu pemasaran offline dari produk UMKM. Setiap anggota kelompok 100 KKN-T ini melakukan observasi terlebih dahulu dari permasalahan UMKM "Pandai Besi" seperti rendahnya minat sehingga dapat dilakukan peningkatan pemasarannya seperti pembuatan plang ini. Setelah observasi permasalahan, kelompok 100 juga melakukan observasi untuk posisi peletakan plang yang telah dibuat nantinya.

Pembuatan plang penunjuk arah UMKM "Pandai Besi" ini juga bertujuan agar dapat memudahkan warga, khususnya warga baru dan warga pendatang dapat mengetahui adanya UMKM "Pandai Besi" di Dusun Wungurejo sehingga dapat menarik daya tarik warga yang melihat dan melewati plang tersebut.

Pembuatan plang ini menggunakan bahan besi dan untuk tulisannya menggunakan semprotan cat (pilox). Pemasangan plang penunjuk arah ini di letakkan di depan gang rumah Bapak Sucipto sehingga lebih mudah penunjuk ke alamat UMKM "Pandai Besi".

Dokpri

Nama Penulis  : Nur Lathifa Meida

DPL                : Ibu Kusuma Wardhani Mas'udah.S.Si., M.Si.

PIC                  : Eka Restu Justitian S.Kom




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline