Lihat ke Halaman Asli

Membuat Desain Rencana Penanganan Jalan Dan Siring/Tanggul

Diperbarui: 25 Maret 2023   05:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pengukuran/dokpri

Peningkatan Pembangunan infrastruktur jalan pedesaan memiliki peran yang sangat penting terhadap akses masyarakat, dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti mengantar anak sekolah, berangkat ke perkebunan/pertaniaan dan pekerjaan lainya. Desa Samuda 20/02/2023 melakukan  kordinasi kepada pemerintahan Desa terkait peningkatan pembangunan desa Samuda saat ini. 

Hasil dari pembicaraan tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin bersama bapak sekretaris Desa, bahwa pembangunan jalan di Desa Samuda masih ada yang  belum diperbaiki secara merata. Maka dari itu sekretaris desa menyatakan bahwa akan dilakukan perbaikan jalan di Rt 03 dan Rt 06. Dari permasalahan diatas muncul lah ide dari tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang terdiri dari Yayu Suhendra dan Herda Ariyani Melakukan kegiatan membuat Desain Rencana Penanganan Jalan dan Siring/Tanggul untuk membantu desa dalam peningkatan pembangunan, dan harapanya akan terlaksana ditahun 2023.

Kegiatan Penyerahan Hasil Desain/dokpri

Pada tanggal 27/02/2023 dilakukan kegiatan survei bersama tim pengabdian masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin pada lokasi yang direncananakan, guna untuk mendapatkan data dokumentasi dan ukuran jalan. Untuk dibuatkan sketsa kasar terlebih dahulu diatas kertas, selanjutnya dilakukan desain dengan menggunakan Aplikasi AutoCAD. Lalu dicetak dalam bentuk print out di kertas A4 dan diserakan kepada pemerintahan desa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline