Lihat ke Halaman Asli

KKN SUMBERJOUM

AKUN KKN UM DESA SUMBERJO

Melatih Kreatifitas Anak Usia Dini oleh Mahasiswa KKN UM 2019

Diperbarui: 5 Juli 2019   11:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pendampingan PAUD Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang 2019 di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 -- 20 Juni 2019 di PAUD PKK Kasih Bunda. Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang membantu bunda PAUD dalam kegiatan pembelajaran yang kreatif dan inovatif sehingga dalam pembelajaran tersebut tercipta suasana belajar yang menyenangkan.

Pendampingan PAUD merupakan salah satu bagian dari program kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang. Upaya pendampingan PAUD yang dilakukan bertujuan untuk membantu perkembangan dan kreativitas anak dalam kegiatan pembelajaran, ungkap Ketua Pelaksana, Istu Sriyani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dalam seminggu. Dengan kegiatan pembelajaran yang berbeda-beda. Kegiatan tersebut meliputi mewarnai gambar binatang, menempel dan mengenal bentuk bangun ruang, mewarnai dengan teknik cap, senam dan bermain estafet.

"Terima Kasih atas pendamping PAUD dari rekan-rekan Mahasiswa Universitas Negeri Malang, kami bunda PAUD sangat terbantu dengan kegiatan pembelajaran yang bervariasi. Sehingga anak-anak merasa senang dan tidak bosan dalam mengikuti kegiatam pembelajaran" ungkap Ibu Wiwik selaku bunda PAUD PKK Kasih Bunda




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline