Lihat ke Halaman Asli

Edukasi Covid-19 di Desa Singodutan Wonogiri

Diperbarui: 2 September 2021   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tim KKN 310 UNS mengadakan sosialisasi terkait covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri. Ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu sosialisasi secara langsung maupun online, pembuatan video hand sanitaizer, pembagian masker, brosur dan hand sanitizer. Sasaran tempat yang digunakan untuk sosialisasi adalah tempat yang sering dikunjungi orang-orang (balai desa dan objek wisata Sendang Siwani) dan rumah warga.

Sosialisasi secara langsung door to door ke rumah-rumah warga, materi yang diberikan terkait covid-19 mulai dari menaati prokes dan menjaga kesahatan untuk meningkatkan imun tubuh. Sosialisai online melalui media sosial dengan membuat video peraga yang dapat diakses melalui youtube https://www.youtube.com/watch?v=qxB5V1tif8Y

dokpri

Pembuatan Hand sanitaizer didampingi langsung oleh apoteker bernama Apt. Dewi Sapitri, S.Farm, standar yang digunakan dalam pembuatanpun sesuai WHO, video tersebut disebarkan melalui akun youtube kkn 310 singodutan UNS https://youtu.be/pGJG1oJg7_Q . Pembuatan handsanitaizer ini didistribusikan ke beberapa warga berserta masker, brosur, dan banner.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline