Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Desa Singkup Universitas Muhammadiyah Kuningan Berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN-T Universitas Majalengka

Diperbarui: 17 Juli 2024   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 yang akan dilaksanakan nya "JUNA (Jum'at menanam)" dimana kegiatan ini merupakan kegiatan menanam pohon, yang bertujuan supaya keanekaragaman hayati terjaga dan mengurangi polusi.

Seperti yang dikatakan oleh bapak Rostandi yang menjabat sebagai Analisis Rehabilitasi dan Konservasi Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 8 mengatakan bahwa, Jawa Barat  merupakan salah satu wilayah yang memiliki lahan kritis, diantaranya : Hilangnya keanekaragaman Hayati, Pemanasan Global dan Polusi. Berdasarkan data lahan kritis tahun 2018, lahan kritis di Jawa Barat seluas 911.192 Ha, dan lahan kritis diluar kawasan/areal penggunaan lain seluas 714.959 Ha (78.46%), dilihat dari data dimaksud lahan kritis terbesar berada pada kepemilikan masyarakat Jawa Barat, sebagai penyumbang erosi, dan emisi yang berbasis lahan. Kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat desa Singkup serta mahasiswa untuk mengsukseskan acara tersebut. Kegiatan akan di selenggarakan pada hari Jum'at  tanggal 19 di perkemahan batu lamar Desa Singkup yang akan di hadiri oleh dinas Kehutanan langsung.

Dokumentasi pribadi

upmk/ac.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline