Lihat ke Halaman Asli

KKN Desa Sekarmojo

KKN Pulkam UM 2021

Tekan Penularan, Mahasiswa KKN Pulkam UM Desa Sekar Mojo Berikan Sosialisasi Vaksin Covid-19

Diperbarui: 24 Juli 2021   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan sosialisasi vaksin covid-19 yang diadakan di Desa Sekar Mojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan posyandu dan dihadiri oleh sekitar 15 orang. Kegiatan Sosialisasi vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 di Desa Sekar Mojo.

Mayoritas ibu-ibu yang hadir pada kegiatan sosialisasi vaksin covid-19 mengaku bahwa belum melakukan vaksin covid-19. Alasannya selain karena sibuk bekerja, banyak juga yang mempercayai berita hoax yang beredar tentang vaksinasi covid-19. Maka dari itu, mahasiswa KKN Pulkam UM dengan semangat memberikan penjelasan mengenai vaksinasi covid-19 dan juga tentang berita berita hoax yang beredar tentang vaksinasi covid-19. Pelaksanaan sosialisasi covid-19 ini dilakukan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Dokpri

Selain melakukan sosialisasi vaksin covid-19, mahasiswa KKN Pulkam UM juga melakukan penyemprotan disinfektan serta membagikan masker ke warga Desa Sekar Mojo pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mencegah penybaran covid-19 di Desa Sekar Mojo.

Dokpri

Dengan dilakukannya kegiatan sosialisaasi vaksin covid-19, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, diharapkan masyarakat segera melakukan vaksin, tidak perlu takut dengan berita hoax yang beredar. Serta diharapkan dapat mencegah penyebaran covid-19 di Desa Sekar Mojo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline