Lihat ke Halaman Asli

KKN 79 UIN Walisongo Semarang Berperan Aktif Mengajar di Paud Kasih Bunda Kelurahan Bangetayu Kulon

Diperbarui: 7 November 2022   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kegiatan KKN Reguler 79 yang diadakan oleh UIN Walisongo Semarang dan bekerja sama dengan LP2M yang diikuti oleh ratusan Mahasiswa UIN Walisongo Semarang per tanggal 20 September 2022 hingga tanggal 3 November 2022, membuat mahasiswa kerap aktif dalam kegiatan sosial khususnya mahasiswa KKN reguler posko 14, yang mana salah satu program kerja pengabdiannya dalam masyarakat yakni melakukan bimbingan mengajar pada anak-anak paud di daerah Kelurahan Bangetayu Kulon, Genuk , Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan mengajar paud ini diadakan oleh mahasiswa KKN Reguler 79 posko 14 dengan tujuan membantu anak-anak paud dalam mengembangkan imajinainya terkait menggambar, menulis dll. Kegiatan ini dilaksanakan seminggu tiga kali yaitu setiap hari senin, Rabu dan Sabtu. Sebelum memulai kegiatan mengajar biasanya diawali dengan membaca surat Al-Fatihah dan Do'a, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang dilakukan.

Setelah kegiatan belajar dan mengajar di Paud selesai kemudian diakhiri dengan pembacaan doa bersama dan salam-salaman antara anak-anak Paud dengan bunda serta Kakak-kakak Mahasiswa KKN.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline