Lihat ke Halaman Asli

kknreg_posko58

KKN UIN Walisongo Semarang Posko 58

Jaga Silaturahmi dan Keterampilan dengan Kegiatan PKK Membuat Buket Bunga dari Kerudung

Diperbarui: 18 Oktober 2022   12:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


Kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) di Lingkungan Susukan, Dusun Susukan, kecamatan Susukan menjadi agenda rutin tiap bulannya.

Kegiatan diawali dengan menyajikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, dilanjutkan dengan doa pembuka, dengan diikuti oleh ibu-ibu anggota PKK yang berjumlah 22 orang dari RT 01/ RW 02 di gedung pertemuan PWRI Dusun Susukan.Siti Wasilah, ibu PKK RT 01/ RW 02 Dusun Susukan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tempat silahturahmi ibu-ibu Dusun Susukan, tempat menyampaikan masalah, selanjutnya dibahas bersama untuk mendapatkan solusi.
Ditambahkan olehnya, pada kegiatan ini juga ada arisan ibu-ibu, ada tabungan, dana sosial dan 17-an, serta koperasi.

Pada acara inti yaitu merangkai bunga dari kerudung. Setelah memperkenalkan diri, Nida dan Anik selaku mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang langsung membimbing ibu-ibu PKK merangkai buket bunga dari kerudung.ternyata butuh kreatifitas dan ketelatenan untuk merangkai bunga dari kerudung tersebut menjadi sebuah buket bunga yang cantik. Perlu memperhatikan pola bentuk bunga agar bunga lebih terbentuk dan menawan.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan program ini agar ibu-ibu di dusun Susukan mampu berkreasi dan terampil dalam membuat suatu kerajinan tangan dari kain kerudung maupun lainnya serta dapat menjadikan usaha sampingan. Sehingga dengan pelaksanaan kegiatan ini ibu-ibu Dusun Susukan menjadi lebih kreatif dan inovatif untuk membuat kerajinan tangan. (Zulfa)

Pada acara tersebut dibentuk menjadi 4 kelompok. Tiap kelompok diberikan 1 paket rangkaian bunga dari kerudung untuk dipraktekan menjadi sebuah karya kerajianan yang menarik. Semua ibu-ibu PKK antusias mencobaa dan belajar mengaplikasikan ilmu yang diberikan oleh mahasiswa KKN Posko 58 UIN Walisongo Semarang. 

Dokpri

Penulis : Zulfa Felisha - TIM KKN Posko 58




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline