Lihat ke Halaman Asli

KKN RDR77

kelompok 28

Penanaman Pohon Pucuk Merah di Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi

Diperbarui: 8 November 2021   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 28

KENDAL -- Dalam rangka program go green, mahasiswa KKN RDR 77 UIN Walisongo Semarang kelompok 28  mengadakan penanaman bibit pohon pucuk merah pada tanggal 1 November 2021 di Pantai Indah Kemangi desa Jungsemi, Kendal. Bibit pohon pucuk merah ditanam di sisi kanan dan kiri jalan menuju gapura Pantai Indah Kemangi. Bibit yang ditanam berjumlah sebanyak 50 bibit.

Penyerahan Bibit Secara Simbolis

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 WIB yang dihadiri oleh bapak Sekretaris Desa - Nur Khozin, Karang Taruna, Paguyuban PIK (Pantai Indah Kemangi). Acara tersebut dimulai dengan pembukan, sambutan- sambutan oleh bapak Nur Khozin, dan Ahmad Balya Malka selaku  koordinator kelompok 28. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit secara simbolis, lalu masuk ke acara inti yakni penanaman bibit oleh mahasiswa kkn, Karang Taruna dan Paguyuban PIK sekaligus penutupan acara.

Acara berjalan dengan lancar, harapannya dengan diadakan kegiatan tersebut dapat menyadarkan bahwa go green sangat penting untuk meningkatkan oksigen. Dengan melakukan penanaman bibit pohon sebagai elemen hijau yang menghasilkan Oksigen yang dibutuhkan untuk pernapasan makhluk hidup, dan membuat bumi yang kita tinggali lebih baik dan nyaman untuk ditempati.

- Berita oleh : Esti Anggriyani (1803016049)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline