Lihat ke Halaman Asli

kknpumsida08

Kelompok 8 KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Perpisahan SDN Bulukandang 1: Mahasiswa KKN-P Umsida Gelar Pentas Seni

Diperbarui: 16 Februari 2023   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi bersama peserta pentas seni

PRIGEN-Pengabdian di SDN Bulukandang I sudah tuntas dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Ilmu yang selama ini didapat selama perkuliahan sudah diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, melalui program kerja Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) yang diselenggarakan oleh universitas.

Tidak melulu tentang pendidikan, mahasiswa kelompok 8 KKN-P Umsida juga mengajarkan pelestarian budaya melalui seni tari. Karena belum ada ekstrakurikuler tari sebelumnya, antusias siswa siswi untuk belajar sangat tinggi. Waktu latihan yang cukup singkat, tidak memudarkan semangat kelompok 8 untuk melatih tari tersebut. Sebagai puncaknya, di gelar "Pentas Seni Penutupan KKN-P Umsida".

Bukan hanya pentas seni, kelompok 8 KKN-P Umsida juga membuat serangkaian lomba lomba untuk pemenang diumumkan pada akhir acara.

Kepala SDN Bulukandang I berterima kasih kepada kelompok 8 KKN-P Umsida 2023 yang sudah mendampingi proses belajar mengajar di sekolah. "Kami juga berterimakasih kepada SDN Bulukandang I yang sudah memberi kami kesempatan untuk belajar dan mengamalkan ilmu yang kami miliki" ujar Ilham selaku koordinasi desa, senin (11/02/2023). Suasana haru sangat terasa pada acara tersebut.

Beberapa siswa siswi merasa berat hati untuk berpisah dengan mahasiswa KKN-P Umsida kelompok 8. Namun, mahasiswa KKN-P Umsida senantiasa meyakinkan bahwa ilmu yang mereka tinggalkan tidak akan pernah hilang dan menjadi obat rindu terbaik.  

Reporter: Nirvanda Putri B.

Editor: Ahmad Alfan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline