Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 91

UIN Walisongo Semarang

KKN UIN Walisongo Posko 91 Mengikuti Kegiatan Posyandu Melati di Desa Wonotunggal

Diperbarui: 6 Juli 2024   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Kegiatan Posyandu Melati/dok. pri

Foto Bersama Petugas Posyandu Melati/dok. pri

Wonotunggal, 4 Juli 2024 -- Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu Melati, Desa Wonotunggal. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak, di desa tersebut. Posyandu Melati Desa Wonotunggal sendiri terletak di Dukuh Wonotunggal RT 05.

Kegiatan posyandu ini dimulai dari jam setengah 8 hingga jam 11. Jumlah balita yang terdapat di Posyandu Melati ialah 62 balita. Acara ini dihadiri oleh puluhan warga desa yang antusias mengikuti berbagai layanan yang disediakan, seperti penimbangan balita, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, dan lingkar lengan balita, serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Kegiatan Posyandu berjalan dengan lancar.

Setelah kegiatan posyandu selesai,tim KKN Walisongo berbincang-bincang dengan bidan yang terdapat di Desa Wonotunggal. Beliau mengatakan bahwa di Desa Wonotunggal terdapat 8 posyandu yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Selain itu juga terdapat Posyandu Rebrending, dimana di posyandu tersebut terdapat posyabdu balita, lansia, dan remaja dalam satu waktu. Kegiatan Posyandu Rebrending ini biasanya dilaksanakan satu bulan sekali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline