Lihat ke Halaman Asli

kkn posko16

UIN Walisongo Semarang

Aksi Mahasiswa KKN MIT-18 UIN Walisongo Posko 16 Laksanakan Kegiatan Bersih-bersih di Masjid Baitul Makmur Desa Sendangsikucing Kendal

Diperbarui: 20 Juli 2024   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Kominfo KKN MIT Posko 16

Kendal, 19 Juli 2024 -- Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sendangsikucing mengadakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Baitul Makmur. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat setempat.

Sejak pagi, para mahasiswa sudah berkumpul di Masjid Baitul Makmur dengan membawa peralatan kebersihan. Mereka membersihkan area dalam masjid, halaman, serta lingkungan sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid sebagai tempat ibadah yang suci.

Koordinator devisi Sosial Lingkungan KKN Desa Sendangsikucing, Rezky menyatakan bahwa kegiatan bersih-bersih masjid ini adalah bagian dari program kerja mereka selama KKN. "Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Kebersihan masjid adalah tanggung jawab bersama, dan melalui kegiatan ini kami berharap bisa memberikan contoh kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan tempat ibadah," ujar Rezky.

Warga Desa Sendangsikucing menyambut baik kegiatan ini. Salah seorang warga, Bapak Ma'lum, mengungkapkan rasa terima kasihnya. "Kami sangat berterima kasih kepada para mahasiswa KKN UIN Walisongo. Dengan adanya kegiatan ini, masjid kami jadi lebih bersih dan nyaman untuk beribadah," kata Bapak Ma'lum.

Selain kegiatan bersih-bersih masjid, para mahasiswa KKN UIN Walisongo juga memiliki berbagai program lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengetahuan masyarakat Desa Sendangsikucing. Salah satunya adalah penyuluhan tentang Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, para mahasiswa berharap dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Sendang Sikucing selama masa KKN mereka.

Tim Kominfo KKN MIT Posko 16 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline