Lihat ke Halaman Asli

Kknposko115

Belum bekerja

Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Posko KKN-k 115 Melaksanakan Sosialisasi Kesehatan Gigi

Diperbarui: 18 Agustus 2024   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas kkn-k 115 (dokpri)

Sidomulyo, 8 Agustus 2024 - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-K) kelompok 115  mengadakan kegiatan sosialisasi kesehatan gigi bagi bagi anak SDN 02 desa sidomulyo . Acara ini merupakan bagian dari upaya Posko KKN-K 115 dalam meningkatkan kesadaran kesehatan, khususnya dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Acara ini menghadirkan berbagai materi edukatif yang disampaikan dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. Para mahasiswa menjelaskan tentang teknik menyikat gigi yang benar, pentingnya rutin melakukan pemeriksaan gigi, serta dampak buruk dari kebiasaan makan makanan manis yang berlebihan.

Humas kkn-k 115 (dokpri)

Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga melibatkan demonstrasi langsung dan sesi tanya jawab, sehingga anak-anak dapat lebih memahami dan mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Dengan pendekatan yang interaktif, diharapkan anak-anak tidak hanya memahami pentingnya kesehatan gigi, tetapi juga termotivasi untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Humas kkn-k 115 (dokpri)

Kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari komitmen KKN-K 115 untuk mendukung kesehatan masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan kesehatan. Posko KKN-K 115 berharap bahwa melalui program ini, kesadaran akan pentingnya kesehatan gigi dapat meningkat dan berdampak positif pada kesehatan gigi dan mulut anak-anak di Desa Sidomulyo.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline