Lihat ke Halaman Asli

Kkn Posko 1 Angkatan 82

UIN Walisongo Semarang

Kenalkan Makan Sehat dan Bergizi, Tim KKN Adakan Sosialisasi 4 Sehat 5 Sempurna

Diperbarui: 12 Juni 2024   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Sosialisasi 4 Sehat 5 Sempurna di SDN 1 Cening/dokpri

Tim KKN Reguler Angkatan 82 Posko 1 UIN Walisongo Semarang adakan sosialisasi 4 sehat 5 sempurna sebagai pengenalan pola makan sehat terhadap siswa siswi SD Cening. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (25/05/2024) bertempat di SDN 1 Cening dan SDN 3 Cening. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi mengenai pentingnya pola makan sehat dan seimbang.

Sosialisasi ini dilakukan agar meningkatkan kesadaran siswa siswi SDN Cening tentang pentingnya makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna. Dalam kegiatan tersebut, Tim KKN mempraktikkan penyusunan menu makanan sehat, menunjukkan cara mengkombinasikan berbagai jenis makanan agar memenuhi konsep 4 Sehat 5 Sempurna.

Tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak, terutama siswa dan siswi SDN 1 dan SDN 3 Cening berbagai jenis makanan sehat yang dikonsumsi sehari-hari.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa makanan sehat merupakan makanan yang dikonsumsi sehari-hari dengan porsi yang tepat," ujar Bayu selaku Koordinator Desa Tim KKN.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan respons positif dari siswa-siswi serta para guru. Kepala sekolah SDN 1 dan SDN 3 Cening, Bapak Ariyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap agar para siswa dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. Siswa-siswi terlihat antusias dan aktif berpartisipasi, menunjukkan minat yang tinggi terhadap materi yang disampaikan.

Kegiatan sosialisasi tentang 4 Sehat 5 Sempurna di SD Cening oleh Tim KKN UIN Walisongo berjalan dengan lancar dan sukses. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi siswa-siswi dalam menjaga pola makan sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan mereka.

Penulis: Celine Irfanty




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline