Lihat ke Halaman Asli

Kkn Posko 1 Angkatan 82

UIN Walisongo Semarang

Kebersamaan dalam Sepak Bola: Tim KKN Reguler 82 Adakan Nonton Bareng di Desa Cening

Diperbarui: 12 Juni 2024   00:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Setelah Nonton Bareng Sepak Bola di Dusun Bendo, Cening

Tim KKN posko 1 mendukung Sepakbola Timnas Indonesia dengan mengadakan nonton bareng bersama warga Desa Cening yang disupport oleh Pemerintah Desa. Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 ini merupakan duel seru yang sangat dinantikan oleh seluruh warga indonesia.

Skuad garuda muda punya modal bagus untuk meraih kemenangan di laga ini, karena mereka sebelumnya mampu menjaring tim-tim besar seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Oleh karena itu, mental mereka pasti tangguh dan siap menghadapi negara uzbekistan.

Warga Desa Cening sangat antusias dan semangat dalam mendukung Timnas dari anak-anak sampai dewasa. Bahkan tidak hanya kalangan pria yang ikut nobar kali ini, tetapi juga Ibu-ibu yang bersemangat sekali mendukung serta menyaksikan pertandingan tersebut.

"Di Desa Cening itu olahraganya volly kak, saya kaget ternyata semua warga disini juga suka olahraga sepakbola. Saya kira hanya saya dan sebagian yang senang sepakbola, tetapi hampir semua warga suka tentang sepakbola. Disini juga ada tim sepakbolanya tetapi udah vakum dan berhenti kira-kira 2 tahun yang lalu. Mungkin karena kalah sama yang peminat olahraga bola volly." Ungkap Mas Wawan salah satu pemuda Desa Cening.

Namun dipertandingan ini Skuad garuda muda harus mengakui keunggulan uzbekistan dengan skor 2-0. Garuda muda juga tidak mudah menyerah karena ada lawan selanjutnya yang harus dihadapi.

Semua warga cening tidak kecewa dengan hasil akhir yang terjadi karena ini masih proses buat tim sepakbola indonesia U-23. Selain itu warga juga memaklumi kekalahan ini dikarenakan postur badan yang besar dan tinggi dari pemain uzbekistan yang bisa menguasai jalannya pertandingan.

" Next pertandingan selanjutnya harus nobar lagi mas." Ajak Pak Tuyono salah satu Perangkat Desa yang bertugas sebagai Kepala Dusun Bendo Desa

Penulis: M. Nazid Aryaqil Yusro




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline