Lihat ke Halaman Asli

KKN Posko 24

Mahasiswa

Antusias Mahasiswa (KKN) UIN Walisongo Melayani Masyarakat di Kelurahan Lempongsari

Diperbarui: 13 Juli 2023   01:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Membantu menata berkas - berkas di Kantor Kelurahan Lempongsari/Dokpri

Semarang- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) ke-16 posko 24 UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam pelayanan masyarakat di kantor Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. 

Jadwal pelayanan tersebut yaitu, mulai hari Senin hingga hari Sabtu. Jam kerja pelayanan masyarakat pada hari Senin sampai Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB. Untuk jam kerja hari Jumat dari pukul 08.30 – 14.00 WIB. Hari Sabtu pada pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Pelayanan dari anggota KKN dibuat rolling sesuai jadwal yang telah kami buat. Yaitu, setiap hari nya diwakili dua sampai empat anak. Dua anak menjaga pelayanan dibagian depan untuk melayani masyarakat sesuai dengan kebutuhan. Kemudian yang bertugas dibagian dalam ikut membantu mengumpulkan surat-surat masuk atau membantu kegiatan yang lainnya sesuai dengan instruksi dari pihak pegawai Kelurahan.

Membantu proses pelayanan di resepsionis Kelurahan Lempongsari/Dokpri

Adib, selaku koordinator kelompok, dengan adanya pelayanan yang ada di Kelurahan Lempongsari setiap hari pesan saya selaku koordinator KKN berharap akan kegiatan tersebut kami bisa membantu sebagaimana mungkin kegiatan maupun pelayanan yang ada di Kelurahan Lempongsari.

Bu Heni, selaku Sekretaris Kelurahan, menyampaikan bahwa, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bisa membantu masyarakat di pelayanan kelurahan dengan baik.

Sebelum melakukan kegiatan pelayanan, kami dipandu terlebih dahulu oleh pihak kelurahan dalam melayani dan mengoperasikan komputer untuk membuatkan surat-surat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline