Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 98 Mengadakan Kegiatan Senam Pagi, Clean Up dan Sosialisasi Anti Narkoba

Diperbarui: 20 Juli 2024   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi kegiatan

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Posko 98 Desa Plantaran mengadakan Senam Pagi, Clean UP dan Sosialiasi Narkoba Di lapangan tangkisan depan mushola Tangkisan RT 01/ RW 07 . Kegiatan ini dihadiri oleh para warga sekitaran tangkisan dengan mayoritas ibu-ibu serta dihadiri oleh ibu kepala desa Plantaran yaitu ibu Dewi untuk mendukung kegiatan tersebut. Antusias para warga cukup ramai, jumlah warga yang menghadiri acara tersebut mencapai lebih dari 15 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan melalui senam dan sosialiasi narkoba serta meningkatkan rasa kepedulian lewat kegiatan clean up taman. Kegiatan ini diawali dengan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam yaitu ibu Nita yang merupakan warga daerah sekitar, lalu dilanjutkan dengan sosialiasasi anti narkoba yang diisi oleh anggota KKN Desa Plantaran yaitu Muhammad Sirojudin Munir. 

Sosialisasi anti narkoba sangat penting dilakukan dikarenakan di desa Plantaran sangat mendisiplinkan terkait bahaya nya narkoba apabila sampai ada yang mengkonsumsi bahwa kecanduan akan barang haram tersebut. Pada kesempatan ini Muhammad Sirojudin Munir selaku pemateri  menyampaikan terkait jenis, ciri-ciri, dampak, cara mengatasi dan masih banyak lagi.  

Acara dilanjutkan dengan kegiatan akhir clean up berupa membersihkan taman dan menanam tanaman ditaman agar taman tampak lebih hidup dan indah dipandang.

#kknmit18

#uinwalisongosemarang

#kknposko98desaplantaran




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline