Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Desa Plantaran Aktif Berpartisipasi dalam Pertemuan PKK untuk Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Diperbarui: 8 Juli 2024   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bersama Ibu-Ibu PKK RT 01 RW 07 Desa Plantaran

Kendal-Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang posko 98 Desa Plantaran ikut berpartisipasi dalam acara pertemuan PPK yang bertempat di rumah Bu Munawaroh RT 01 RW 07 pada Minggu (07/07/2024). Pertemuan PKK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dengan lokasi yang bergilir ke setiap rumah warga. Pertemuan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Ibu Rochayati selaku ketua PKK RT 01 RW 07. Dengan rangkaian acara didalamnya yaitu sambutan dari ketua PKK dan perwakilan dari Mahasiswa KKN.

Ketua PKK, Ibu Rochayati dalam sambutannya menyampaikan "Terimakasih Mahasiswa KKN yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam pertemuan ini, kami juga mengucapkan selamat datang di Desa Plantaran tepatnya di RT 01 RW 07 semoga bisa memberikan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat"

Pada kesempatannya Nadia Fitriana, salah satu anggota KKN MIT ke-18 UIN Walisongo Semarang  juga memberikan sambutan dengan memperkenalkan anggota KKN serta menyampaikan rencana program kerja kedepan yang berhubungan dengan ibu-ibu PKK. Diantaranya yaitu program senam bersama, kerja bakti dan pelatihan pembuatan ecoenzyme. Dalam penyampaiannya Nadia juga memberikan kesempatan kepada ibu-ibu untuk memberikan feedback dan saran program kerja yang lebih relavan dengan keadaan di Desa. Dalam sesi tersebut Ibu-Ibu PKK cukup antusias dalam memberikan tanggapan serta memberikan tawaran program kerja yang menarik seperti pembuatan kerajinan dari barang bekas dan pembuatan taman mini agar lebih bermanfaat.

"Kami sangat terbuka terhadap saran dan kritk dari masyarakat desa, kami juga sangat senang jika selalu diikut sertakan dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh warga, besar harapan bahwa kehadiran kami bukan hanya menuh-menuhin kampung tapi juga berhasil memberikan sedikit kebermanfaatan di Desa yang nantinya dapat dikenang" Ujar Nadia, Mahasiswa KKN.

Akhir acara tersampaikan harapan semoga Ibu-Ibu PKK dan Mahasiswa KKN posko 98 bisa berkolaborasi dibanyak kegiatan kedepannya, acara pun ditutup dengan salam-salaman.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline