Lihat ke Halaman Asli

KKN P KEL

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Tim KKN-P Kelompok 22 Merenovasi Kembali Sapta Pesona Desa Wisata Randuwana (Kolam Renang)

Diperbarui: 26 Januari 2023   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Dokumentasi Tim KKN-P kelompok 22 Merenovasi Kembali Sapta Pesona Desa Wisata Randuwana (Kolam Renang)

Tim KKN-P Umsida Kelompok 22 Merenovasi kembali Wisata Kolam Renang Randuwana Desa Kertosari pada Hari Rabu 25 Januari 2023

            Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kelompok 22 bersama dengan seluruh warga Desa Kertosari melakukan pembersihan kolam Randuwana untuk menunjang sektor pariwisata Sapta Pesona di Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/01/2023).

            Di Desa Kertosari memiliki potensi wisata yang unggul yaitu Randuwana. Wisata Randuwana adalah objek wisata berupa tempat untuk melakukan kegiatan alam contohnya camping, rafting, outbound, dan kolam renang yang sudah terbengkalai tidak beroperasi sejak covid-19. Dengan adanya situasi tersebut Tim KKN-P Kel 22 berinovasi untuk merenovasi kembali kolam renang tersebut yang memiliki kedalaman 1,5 meter.

           Dalam kesempatan ini Robi'atul Adawiyah selaku ketua KKN-P kelompok 22 menggerakkan timnya untuk membersihkan terlebih dahulu lokasi disekitar kolam renang demi menjalankan program kerja yang bertujuan mengembangkan kembali objek wisata ini. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.30 s/d 12.30 yang bertempat di Dsn. Sumbersuko,Ds. Kertosari, Kec. Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur.

          Pak Pai selaku BumDes mendukung penuh program kegiatan pembersihan kolam renang Randuwana ini. dalam kesempatan ini beliau mengucapkan "Terimakasih banyak atas diadakannya program kegiatan ini untuk merenovasi kembali wisata kolam renang Randuwana yang sudah terbengkalai, Saya berharap setelah melakukan pembersihan kolam renang Randuwana ini bisa difungsikan kembali juga dapat dinikmati oleh warga sekitar desa Kertosari maupun masyarakat dari luar desa." Ujarnya.

Ditulis Oleh : Tim KKN-P Umsida Kelompok 22

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo – Dari Sini Pencerahan Bersemi (umsida.ac.id)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline