Jum'at 11 Februari 2022-Digital marketing adalah strategi atau upaya untuk memasarkan atau mempromosikan produk melalui segala jenis media digital. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti diketahui bersama, bahwa penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama.
Dengan tajuk acara "Pelatihan Digital Marketing melalui Marketplace" Kelompok 11 Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang melakukan pelatihan tentang Digital Marketing. bekerjasama dengan kelompok UMKM Keluharan Pandean Lamper yaitu Gerai KOPIMI, kami membuat suatu pelatihan agar para pemilik usaha kecil bisa memasarkan produknya lewat media digital. Tujuan dari ke
Seperti yang kita ketahui penggunaan marketplace menjadi pilihan utama bagi masyarakat terutama Shopee, dengan fitur Shopeefood didalamnya yang pada akhir-akhir ini sering sekali digunakan. Itu sebabnya kami memilh pelatihan pembuatan akun Shopeefood untuk mempermudah para pemilik usaha makan mikro untuk mempromosikan atau memasarkan produknya.
Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 pemilik usaha mikro yang bergabung dalam kelompok KOPIMI. Kegiatan dilaksanakan di gedung olahraga Kelurahan Pandean Lamper. Pengisi acara ini dari kami mahasiswa KKN UPGRIS 2022 kelompok 11 sebagai wujud kami untuk mengedukasi melatih dan mentransfer ilmu kepada masyarakat. Dalam acara tersebut kami memberi edukasi tentang Digital Marketing lalu kami membuat pelatihan pembuatan akun Shopeefood.
Penulis : Mahasiswa KKN UPGRIS 2022 Kelompok 11
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H