Lihat ke Halaman Asli

KKN Brobot033

KKN T PPC Brobot

KKN UMP Gandeng PMI Pubalingga Laksanakan Kegiatan Donor Darah di Desa Brobot

Diperbarui: 21 Februari 2021   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokrpi

Mahasiswa KKNT PPC UMP desa Brobot bimbingan Fatin Rohmah Nur Wahidah, S.PSI., M.PSI., bekerjasama dengan PMI Purbalingga menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu, 20 Februari 2021 bertempat di Balaidesa Brobot, kecamatan Bojongsari, Purbalingga.

Kegiatan donor darah tersebut mengundang 145 peserta yang terdiri dari warga desa Brobot. Kegiatan donor yang dilaksanakan ditengah pandemi ini, menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak, dan juga setiap pendonor diwajibkan mengenakan masker. Kegiatan donor darah ini disambut baik oleh masyarakat dan perangkat desa, salah satunya bapak Mego Mulyono selaku Sekretaris desa Brobot. 

Dalam keterangannya, beliau menyatakan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKNT PPC UMP yang turut serta andil dalam pelaksaaan donor darah kali ini. Beliau jua menyampaikan bahwasannya kegiatan donor darah di desa Brobot sudah rutin dijalankan selama kurun waktu lima tahun terkahir.

"Alhamdulilah untuk desa Brobot donor darah itu sudah berjalan hampir lima tahun secara rutin tiga bulan sekali dulu, kalau sekarang dua setengah bulan sekali pas kebetulan ini kan ada KKN dari UMP Purwokerto. Alhamdulillah sangat-sangat membantu sekali untuk kegiatan donor darah di desa Brobot ini," jelasnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan walaupun dimasa pandemi, kegiatan donor darah masih dapat berjalan seperti biasanya, karena adanya penerapan protokol kesehatan pada kegiatan tersebut. Selain itu, beliau juga berharap untuk kegiatan donor darah di desa Brobot dapat terus dijalankan secara rutin.

"Untuk kedepannya insyaallah untuk donor darah ini mudah-mudahan bisa setiap saat, setiap dua bulan setengah sekali insyaallah dapat melaksanakan donor darah karena donor darah ini sangat-sangat membantu untuk pasien-pasien yang kurang yang membutuhkan donor darah, dan dengan adanya mahasiswa KKN UMP Purwokerto ini di desa kami desa Brobot sangat-sangat membantu untuk segala kegiatan terutama pada malam hari ini adalah kegiatan donor darah, kami dari pemerintah desa Brobot sangat-sangat berterimakasih sekali untuk kegiatan pada malam hari ini. Semoga KKN UMP dapat mengembangkan apa yang didapatkan di desa Brobot ini," pungkasnya.

Selain itu turut hadir pula ketua karang taruna desa Brobot bapak Firman Slamet Pamuji. Menurutnya pada kegiatan donor darah kali ini mengalami peningkatan dari segi jumlah pendonor. Pihaknya pun berharap agar keiatan donor darah di desa Brobot semakin terorganisir untuk ditingkat desa.

"Alhamdulillah saya sebagai karangtaruna ada kerjasama dengan tim KKN, dan alhamdulillah pada malam hari ini peserta juga lebih meningkat, lebih banyak juga dan diluar ekspetasi kita yang pertama kita dimusim seperti ini pesertanya banyak, alhamdulilah," jelasnya.(man)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline