Lihat ke Halaman Asli

Keindahan Coban Binangun Dijadikan Tempat

Diperbarui: 21 Januari 2023   19:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya. Usmdia juga menerjunkan para mahasiswa melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) di berbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 46 di desa Wotanmas Jedong ini dibuktikan dengan melaksanakan pelepasan KKN-P Umsida tahun 2023 di Desa Plintahan.

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Ismi Anisa Aziziyah, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Adapaun anggotannya adalah 23 anggota dari berbagai macam Prodi di Umsida.

"Kelompok 46 KKN-P Umsida melakukan kegiatan pelepasan yang di ikuti oleh perwakilan kelompok sebanyak delapan mahasiswa," ujar Ismi ketua tim KKN-P Selasa (17/01/2023).  Ketua DRPM menambhkan "Kita pun harus percaya mungkin hampir semua komunitas Umsida sudah harus bisa mengarhkan kedesan ini, karena ini adalah modelnya Umsida. Sheingga nanti terbentuk ini benar-benar desa wisatanya binaan usmida,"ujarnya.

"Harapan saya selaku pemerintah desa dengan diadakan KKN di desa dengan diadakan KKN di desa ini dapat membantu dan mampu mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat jika kita mengandalkan bantuan pemerintah kurang maksimal serta melibtakan seluruh lapisan masyarakat didesa tersebut" ujar Pak Yudianto camat kecamatan Plintahan.

"Hari ini adek-adek hadir di tempat ini dan kemudian melanjutkan tugas dari Umsida untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, maka pastikan kehadiran kita itu akan memberikan manfaat yang sangat besar didalam ikhtiar meningkatkan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin," ujar Pak Hidayatullah rektor Umsida.

Penulis : Asma' Islamiyah      




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline