Lihat ke Halaman Asli

KKNP 41 Kesimantengah

Sekumpulan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

KKN-P 41 Umsida Ajak Murid-Murid TK Dharma Wanita Kesimantengah Mengenal Makna Isra' Mi'raj

Diperbarui: 13 Februari 2024   19:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar Tim KKN-P 41 Desa Kesimantengah dengan Murid TK Dharma Wanita/Dokpri

Desa Kesimantengah (13/2). Dalam menjalankan program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan tahun 2024, Tim KKN-P kelompok 41 Desa Kesimantengah berbagi cerita mengenai terjadinya peristiwa Isra' Mi'raj melalui bentuk audio visual yang ditayangkan kemudian diadakan kuis untuk para murid. Acara tersebut dilakukan di TK Dharma Wanita Kesimantengah pada hari Selasa (6/2).

Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada murid-murid tentang peristiwa Isra' Mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW. Seperti yang kita tahu bahwa Isra Miraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju masjid al-Aqsha di Palestina kemudian naik menghadap Allah SWT hingga  batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha.

Acara ini mendapat respon yang positif dari guru pengajar "Terima kasih telah mengadakan acara ini murid-murid sangat antusias. Selain itu, mereka jadi paham tentang sejarah isra' mi'raj" ujar salah satu guru. Seluruh murid antusias dalam melihat maupun mendengar video yang ditayangkan oleh Tim KKN-P 41.

Selama pendampingan, Tim KKN-P Kelompok 41 Desa Kesimantengah memberikan pengetahuan mengenai sejarah isra'  mi'raj, dimana nantinya akan diimplementasikan melalui kuis yang diberikan lalu akan dijawab oleh 5 murid tercepat.  Murid-murid yang menjawab tercepat akan mendapatkan hadiah berupa snack yang berbentuk kalung. Hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para murid dan memberikan kegiatan inovatif untuk para pengajar di TK Dharma Wanita Desa Kesimantengah.

Menurut ketua Tim KKN-P 41 Desa Kesimantengah, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai islami secara edukatif dan menyenangkan kepada generasi muda. "Kami berharap melalui kegiatan ini, murid dapat lebih memahami dan menghargai peristiwa penting dalam sejarah agama Islam," ujar Baihaki selaku ketua Tim KKN-P 41 Desa Kesimantengah.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh keceriaan. Murid-murid merasa terhibur dan mendapatkan pengetahuan baru seputar Isra' Mi'raj. Semangat kebersamaan dan semangat belajar terlihat jelas dalam kegiatan ini, menandai keberhasilan Tim KKN-P 41 dalam memberikan kontribusi positif bagi seluruh murid maupun pengajar di TK Dharma Wanita Desa KesimanTengah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline