Lihat ke Halaman Asli

kknp24

kelompok kkn 24 umsida 2023

Keseruan Belajar Bersama Santri TPQ Al Firdaus

Diperbarui: 11 Februari 2023   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi kelompok 24

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan(KKN-P)di berbagai daerah.

Kiprah nyata kelompok 24 di Desa Sumberpitu ini dibuktikan dengan pendampingan mengajar dan penambahan materi tentang rukun islam dan rukun iman di TPQ Al-Firdaus.

Kegiatan KKN-P yang diketuai oleh Muhammad Faiz, mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI). Adapun anggotanya adalah 23 mahasiswa dari berbagai macam prodi di Umsida.

"Kegiatan pendampingan mengajar dan penambahan materi di TPQ Al-Firdaus ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahun santri terhadap pengetahuan agama." Ujar Nugrah selaku coordinator bidang AIK

Nugrah menambahkan,"Alhamdulillah pendampingan mengajar dan penambahan materi di TPQ Al-Firdaus ini berjalan dengan lancar. Anak-anak TPQ juga sangat antusias saat mendapat materi tambahan yang diberikan oleh kami."

Materi tambahan yang diberikan adalah tentang aqidah dan ibadah yaitu pengenalan tentang rukun islam dan rukun iman. Target dari pemberian materi ini adalah seluruh peserta didik yang ada di TPQ Al Firdaus yang berada di kelas sore.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline