Lihat ke Halaman Asli

kknp24

kelompok kkn 24 umsida 2023

Inilah Cara Mahasiswa Umsida Wujudkan Desa Sapta Pesona

Diperbarui: 28 Januari 2023   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) terus berkiprah nyata dalam menjalankan pengabdian masyarakat. Tidak hanya menerjunkan para dosennya, Umsida juga menerjunkan para mahasiswanya melalui program Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) diberbagai daerah. Kiprah nyata kelompok 24 di desa Sumberpitu kecamatan Tutur dibuktikan dengan pembersihan dan pengecatan ulang patung kuda yang menjadi salah satu ikon desa Sumberpitu

Kegiatan KKN-P yang di ketuai oleh Muhammad Faiz Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (FAI). Adapun anggotanya adalah 23 mahasiswa dari berbagai Prodi di Umsida.

"Bahwa kegiatan yang kami lakukan untuk memperindah patung kuda dengan cara pengecatan ulang serta membersihkan area sekitar patung." Ujar Faiz ketua tim KKN, Senin (23/01/2023). Muhammad Faiz menambahkan "kegiatan ini adalah salah satu cara yang kami lakukan untuk mewujdukan desa sapta pesona di desa Sumberpitu, Kecamatan Tutur."

Patung kuda ini menjadi salah satu ikon di desa Sumberpitu yang diresmikan pada tahun 2014 dan masih kokoh hingga saat ini. Namun,ada beberapa bagian dari patung yang memerlukan perawatan ulang. Atas izin kepala desa, kelompok 24 melakukan perawatan dan pengecatan ulang pada patung sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan desa sapta pesona.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline