Lihat ke Halaman Asli

kknp2024umsida

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Mahasiswa KKN-P UMSIDA 2024 Kelompok 14, Meningkatkan Kesehatan Anak

Diperbarui: 1 Februari 2024   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Pribadi: Photo Pribadi kelompok KKN-P UMSIDA 2024 Kelompok 14

Stunting merupakan hal yang perlu diperhatikan, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis . Beberapa penyebab stunting antara lain praktek pengasuhan yang kurang baik, kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi saat hamil, pernikahan di usia dini, serta resiko hamil di usia tua, seperti yang dialami salahsatu ibu di desa wonosunyo yang memiliki anak berinisial S dengan usia Sembilan belas bulan. S mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan anak seusianya.

Mahasiswa KKN -- P UMSIDA 2024 bersihlaturahmi untuk mengetahui keaadan yang dialami S, ibu S mengatakan bahwa S masih belum bisa berjalan tidak hanya itu pola makan tidak seimbang dan tidak teratur. Sehingga berat badan S kurang dari KBM (Kenaikan BB Minimal). Grafik berat badan S dibawah garis merah.

Hal ini menjadi perhatian khusus untuk mengedukasi masyarakat seperti yang dilakukan mahasiswa KKN -- P UMSIDA 2024, Mengajarkan mengenai teknik pemijatan akupresur penambah nafsu makan, berharap edukasi yang diberikan dapat bermanfaat dalam upaya mengurangi angka stunting.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline