Lihat ke Halaman Asli

Gema Sholawat Dan Istihosah Ngawensari Bersama KKN UIN Walisongo Semarang

Diperbarui: 25 Agustus 2024   23:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN UIN Walisongo Semarang MIT 18 Posko 55 (dokpri)

Masyarakat Indonesia selalu memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Berbagai kegiatan akan terlihat, seperti lomba 17-an, carnaval, upacara bendera, nonton bersama, tirakatan, atau doa bersama.

Pada kesempatan tahun ini masyarakat Desa Ngawensari mengadakan "GENTHO BERSHOLAWAT DAN ISTIGHOSAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE -- 79." Dukuh Gentho, Desa Ngawensari, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Posko 55, berkesempatan mengundang masyarakat Desa Ngawensari dan sekitar guna "Ngalap Berkah" dimalam kemerdekaan Indonesia.

16 Agustus 2024, Gus Arjun yang merupakan putra dari KH. Adib Anas Noo,  datang ke Dk. Gentho guna memimpin istighosah menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Tidak lupa group sholawat "An -- Nahdliyah" ikut memeriahkan acara pada malam itu. Acara malam itu digelar juga sebagai tanda perpisahan masyarakat Dk. Gentho kepada mahasiswa KKN UIN Walisongo yang sebentar lagi mahasiswa KKN akan meninggalkan Desa Ngawensari.

Kegiatan Gentho Bersholawat dan Istighosah ini merupakan serangkaian acara kemeriahan HUT RI ke -79 masyarakat Desa Ngawensari. Sebelum mengarah pada acara sholawat dan istghosah bersama dilaknsakanlah acara Slametan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh masyarakat Dk. Gentho, Desa Ngawensari bersama mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang selepas sholat maghrib, yang bertempat dihalaman Masjid Nurul Aziz.

Tentu niat ini sangat menyentuh hati mahasiswa malam itu. Berkegiatan bersama masyarakat Desa Ngawensari hingga mencapai sebuah kegiatan yang berkeagamaan dan sebesar ini adalah pencapaian kerjasama yang hebat antara mahasiswa dan masyarakat Desa Ngawensari. Malam dimana diadakan sholawat dan istighosah begitu cerah dan berangin sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan berakhir dengan tertib.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline