Lihat ke Halaman Asli

KKN Mojosari 2

Kuliah Kerja Nyata di Desa Mojosari Lumajang

Kesulitan Perizinan Kegiatan Sosial di dusun Jumbatan! Begini menurut Mahasiswa KKN IAIS

Diperbarui: 20 November 2023   19:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media Mojosari 2/ Abbas

Mojosari2-pada malam hari sekitar pukul 19.50 wib mahasiswa kkn bersama warga mengikuti kegiatan keagamaan ,yaitu kegiatan ngaji bareng bersama warga dan peserta kkn tentunya. Tepatnya di kediaman ibu neneng warga rt 27 rw 5 dusun jumbatan desa mojosari kabupaten Lumajang.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, ada tambahan dari tuan rumah untuk merencanakan hajat tuan rumah yang bersifat keagamaan pada tanggal 24 Desember 2023 mendatang. Malam itu warga membahas kepanitiaan tentang acara, dan sesi acara, trus yang terakhir masalah perizinan lokasi acara.

Kemungkinan acara sholawatan yang akan digelar akan dihadiri 1000 lebih jamaah yang hadir. Bapak rt 26 Gunawan mengatakan "jika tidak ada penutupan jalan pada acara ini, maka yang terjadi pastinya tidak akan cukup untuk menampung jamaah yang datang".

Akhirnya yang dimusyawarahkan mulai terarah ketika bapak kasun jumbatan yang turut hadir menjelaskan tentang apa yang harus dipenuhi untuk mengadakan suatu acara keagamaan khususnya sholawatan. Rencana kedepannya semoga masyarakat dusun jumbatan bisa tetap terikat tali persaudaraan dengan semua pihak yang mendukung sehingga bisa menjadi kemudahan dalam melaksanakan segala sesuatu apapun yang berkaitan dengan kegiatan ssial.

Abbas Badawi

Mahasiswa KKN desa Mojosari 2

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline