Lihat ke Halaman Asli

KKN MMK Kelompok 8

UIN Walisongo

Peringati Tahun Baru Hijriah, KKN MMK Tematik Gizi Kelompok 8 UIN Walisongo Adakan Festival Anak Islam

Diperbarui: 29 Agustus 2022   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN MMK Tematik Gizi Kelompok 8 UIN Walisongo Semarang gelar perlombaan Festival Anak Islam dalam rangka memperingati tahun baru islam pada Minggu, 31 Juli 2022. Perlombaan tersebut diadakan di Madrasah As-Salafiyah Al-Jawadiyah, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kendal. 

Festival anak islam diawali dengan pembukaan oleh Melya Ummunnisa selaku MC pada pukul 13.30 WIB di aula madrasah. Selanjutnya perlombaan dilakukan di kelas masing-masing dengan juri dari mahasiswa KKN sendiri. 

Kegiatan Lomba Dalam Rangka Festival Anak Islam

Acara ini terdiri dari berbagai perlombaan keagamaan diikuti oleh anak-anak dengan kategori lomba mozaik untuk kelas 1, hafalan surat-surat pendek untuk kelas 2, wudlu untuk kelas 3 dan sholat subuh untuk kelas 4. Setelah perlombaan selesai, MC mengumumkan pemenang lomba sekaligus pemberian hadiah dan sertifikat oleh koordinator kelompok di aula madrasah.

"Diadakannya lomba ini agar anak-anak termotivasi untuk lebih semangat dalam belajar agama sebagai bekal mereka ketika dewasa dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya." Ungkap Devisi Keagamaan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline