Lihat ke Halaman Asli

KKN MMK Kel. 39 UIN Walisongo Gelar Perlombaan Bersama Siswa Siswi SDN Sigedong

Diperbarui: 25 Agustus 2022   12:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN MMK Kel. 39 UIN Walisongo Gelar Perlombaan Bersama Siswa Siswi SDN Sigedong

Nuansa semarak peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Indonesia khususnya ditengah masyarakat desa sigedong , Temanggung .Hal itu ditunjukkan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermacam macam , seperti perlombaan antar anak , pemasangan umbul umbul bendera di sepanjang jalan desa Sigedong , dan perlombaan antar warga sekitar

Dalam upaya memeriahkan HUT RI di desa sigedong , kelompok kkn mmk 39 UIN WALISONGO Semarang ikut berperan sebagai panitia dalam kegiatan perlombaan 17 an yang diikuti oleh anak anak dari sd sigedong , setiap anak sangat berantusias dalam berpartisipasi di setiap perlombaan yang diadakan oleh kel 39 kkn mmk uin walisongo semarang ,adapun perlombaan yang diadakan antara lain adalah : balap karung , memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, dan perlombaan beregu seperti futsal dan estafet sarung .Lomba yang diselenggarakan ini diikuti lebih dari 30 orang anak kategori kelas 1-6.Untuk perlombaan beregu setiap kelas mengutus beberapa kandidat untuk berpartisipasi dalam perlombaan tersebut . Setiap anak bersemangat dalam mengikuti jalannya perlombaan, bahkan dari mereka ada yang mengikuti lebih dari satu perlombaan . Kegiatan perlombaan ini diadakan pada tanggal 4 – 5 agustus 2022.

Sebelum memulai perlombaan semua murid , tenaga pengajar, dan peserta kkn diwajibkan untuk mengikuti  senam bersama yang bertujuan untuk meningkatkan rasa semangat sebelum memulai kegiatan perlombaan . Untuk waktu pelaksanaan dimulai dari jam 08.00 – 16.00 wib . Salah satu anggota kkn mmk kel 39 selly indrayani  mengatakan “dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini dapat membangkitkan kecintaan setiap anak kepada tanah air “. Setelah melakukan kegiatan perlombaan ini anggota kkn mmk kel 39 melakukan foto bersama dengan para staff pengajar yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi .

Dengan diselenggaran kegiatan ini diharapkan masyarakat khususnya anak-anak Sigedong memiliki semangat yang tinggi dalam pemperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing kompetitif dan sehat bahagia anak-anak, serta mampu mempererat tali silaturahmi. Selain itu para orang tua juga ikut menyaksikan perlombaan sehingga kegiatan ini menjadi sangat meriah.

Oleh : Karani Raudhatul Jannah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline