Lihat ke Halaman Asli

Program Bimbingan Belajar oleh KKN MIT Tematik UIN Walisongo Semarang Posko 82: Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Tempat Binaan

Diperbarui: 6 Agustus 2024   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bimbel Posko 82/dokpri

Kendal -- KKN MIT Tematik UIN Walisongo Semarang Posko 82 meluncurkan inisiatif Program Bimbingan Belajar (Bimbel) dengan tujuan utama meningkatkan kualitas pendidikan di tempat pengabdian. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak di daerah binaan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 kali dalam seminggu, yakni pada Minggu malam dan Senin malam. Mata pelajaran yang diajarkan meliputi Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Matematika.

Mahasiswa KKN Posko 82 berfokus pada mata pelajaran Bahasa Inggris, karena SD Negeri Putatgede mendapat mata pelajaran Bahasa Inggris ketika menduduki bangku kelas 4. Hal tersebut merupakan upaya mahasiswa untuk memperkenalkan Bahasa Inggris kepada siswa sebelum memasuki bangku kelas 4.

Melalui program tersebut kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Desa binaan. Program Bimbingan Belajar ini juga merupakan bagian dari komitmen mahasiswa KKN MIT Tematik UIN Walisongo Semarang Posko 82 untuk berkontribusi pada pengembangan masyarakat melalui pendidikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline