Lihat ke Halaman Asli

kknmitposko52

UIN Walisongo Semarang

Tim Posko 52 KKN MIT UIN Walisongo Hidupkan Kembali Senam Rutin di Taman Klewer Desa Mojo, Kendal

Diperbarui: 30 Juli 2024   19:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi 10.1

Mahasiswa KKN (kuliah Kerja Nyata) kembali menghidupkan kegiatan senam rutin setiap Minggu pagi di taman klewer yang berada di Desa Mojo (28/07/2024). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka melestarikan dan merawat taman klewer agar tetap indah dan rapi.

Kegiatan ini diikuti oleh warga Desa Mojo, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Senam tersebut terbuka untuk umum dan mahasiswa KKN-lah yang menjadi instruktur senam.

Pada mulanya senam rutin ini pernah vakum, namun secara bertahap kembali dihidupkan dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memperkuat hubungan sosial antar warga. Selain itu, dengan adanya senam di taman klewer maka secara tidak langsung taman tersebut akan terawat sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

Para warga Desa Mojo sangat berpartisipasi aktif dalam kegiatan senam kali ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran warga desa Mojo akan pentingnya olahraga, dan pentingnya pelestarian taman sebagai ruang public yang nyaman bagi Masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline