Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT Posko49

Uin walisongo

Partisipasi Mahasiswa KKN MIT-18 Posko 49 dalam Pemberian Imunisasi Pada balita di Balai Desa Tejorejo Bersama Petugas Puskesmas dan Kader Posyandu

Diperbarui: 21 Juli 2024   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama Petugas Puskesmas dan Kader Posyandu dengan Mahasiswa KKN MIT-18 Posko 49/dokpri

Tejorejo, 21 Juli 2024- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Walisongo Semarang posko 49 berperan aktif dalam mendampingi kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, dalam kegiatan pemberian imunisasi kepada ibu dan balita pada hari Jumat (19/7/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa.

Posyandu adalah program kesehatan yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan layanan kesehatan ibu dan anak. Di Desa Tejorejo, kegiatan pemberian imunisasi ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan kehadiran petugas puskesmas Ringinarum, Ibu Puji Lestari, serta kader posyandu dari setiap dusun di desa tersebut.

Kegiatan pemberian imunisasi ini diadakan secara rutin setiap bulan dengan kedatangan langsung petugas dari Puskesmas Ringinarum, yaitu Ibu Puji Lestari, bersama para kader posyandu dari setiap dusun di Desa Tejorejo. Fasilitas yang disediakan dalam kegiatan ini mencakup pemberian imunisasi dan vitamin untuk bayi usia 1 hingga 6 bulan, serta pemeriksaan kesehatan untuk para ibu.

Selama berpartisipasi di Posyandu, mahasiswa terlibat dalam berbagai layanan, termasuk mengukur berat dan tinggi badan balita, memberikan imunisasi, serta mendistribusikan vitamin dan suplemen kesehatan lainnya. Mereka juga membantu dalam pendataan dan pengelolaan administrasi Posyandu.

Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Desa Tejorejo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline