Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT Posko 41

UIN Walisongo Semarang

Cegah Bullying di Area Sekolah, Mahasiswa KKN-MIT 16 Posko 41 Gelar Sosialisasi "Anti-Bullying"

Diperbarui: 28 Agustus 2023   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN-MIT 16 Posko 41 sukses menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Anti Perundungan atau lebih banyak digaungkan dengan istilah bullying. Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat, 4 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB, di di SD Negeri Kebonagung, Desa Kebonagung, Ngampel, Kendal.

Untuk teknis sosialisasi ini adalah para mahasiswa yang berjumlah 15 orang ini dibagi kedalam 3 kelas mulai dari kelas 4,5 & 6 , nah jadi setiap kelasnya di isi oleh 5 mahasiswa yang menjadi pematerinya.

Kegiatan sosialiasi yang bertajuk Pendidikan ini, sangat menuai respon yang positif oleh dari para Guru di SD Negeri Kebonagung. Hal ini dikarenakan saat ini telah banyak kasus-kasus perundungan yang bahkan telah berada di luar dugaan manusia. Selain itu, mekanisme materi sosialiasi disampaikan dengan gaya santai, asyik dan tidak membosankan bagi peserta didik. 

"Tujuan kegiatan ini untuk mengurangi tindak kekerasan pada anak. Juga untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah. Apalagi, sekarang kan marak tindakan bullying di lingkungan sekolah," tutur koordinator divisi pendidikan

"Dengan diadakannya sosialisasi ini sekolah dapat menjadi lingkungan yang nyaman sebagai salah satu tempat belajar anak." sambungnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline