Lihat ke Halaman Asli

kknmit posko37

UIN Walisongo Semarang

Sukseskan Kampung Hebat, KKN Posko 37 Bantu Warga Muktiharjo Lor Persiapkan Taman Toga

Diperbarui: 13 Juli 2024   14:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Semarang -- Perlombaan kampung hebat menjadi ajang yang dinantikan oleh warga Semarang, karena tidak semua kampung dapat masuk ke dalam nominasi kampung hebat. RW 2 kelurahan Muktiharjo Lor berhasil lolos ke dalam nominasi kampung hebat.

Mengangkat topik urban farming, KKN Posko 37 bersama dengan warga RW 2 dan perwakilan kelurahan, bahu membahu mempersiapkan tanaman obat keluarga (taman toga). Topik urban farming dipilih untuk meningkatkan kemandirian pangan masyarakat, terutama terfokus pada tanaman sayur mayur, dan obat-obatan.

Suyati, warga RW 2 mengaku sangat antusias dengan adanya program kampung hebat. Sebagai penyuka tanaman, beberapa koleksi tanamannya pun ikut dipamerkan, seperti peganggan, daun dewa, rosella, dsb. "Sudah beberapa kali tanaman saya dipamerkan, dan berhasil memenangkan perlombaan." Imbuhnya, pada Rabu 10/7/2024.

Mahasiswa KKN Posko 37 ikut berpartisipasi dalam memepersiapkan kampung hebat. Kegiatan dimulai dari penanaman tanaman obat keluarga (taman toga), hingga membersihkan dan mengelola sampah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline